Kiper Filipina pemain ASEAN pertama di Premier League

Keberhasilan Cardif City promosi ke Premier League sekaligus menjadi topik hangat namun bukan karena tim tersebut berhasil promosi ke Liga Utama akan tetapi sang kiper Neil Etheridge yang sebelumnya tak banyak orang yang tau akan nama tersebut kini namanya mulai terangkat berkat kesuksesannya bersama Cardif City.

Cardif City berhasil mengakhiri musim 2017-2018 dengan finis diposisi kedua Divisi Championship dengan raihan 90 poin yang unggul 2 poin dari Fulham yang berada diperingkat ke 3 sehingga dengan demikian Cardif berhak promosi tanpa perlu melalui babak Play-Off.

Sepanjang karirnya bermain di Liga inggris bersama Cardif dia telah tampil sebagai starter sebanyak 45 kali bahkan Cardif menjadi tim yang paling sedikit kebobolan bersama Jawara Divisi Championship, Wolverhampton Wanderers.

Keberhasilannya tersebut sekaligus membuat masyarakat Filipina bangga tentunya dikarenakan sejauh ini belum ada Pemain Asia Tenggara yang bermain di Liga Premier Inggris.

Selain dapat promosi ke Liga Inggris kebahagian sang kiper tidak hanya itu karena Negaranya juga lolos ke putaran final piala Asia dan sekarang dia memiliki kesempatan untuk membela Negaranya.